welcome animated photo: Welcome! fancy.gif

Rabu, 13 Agustus 2014

Tutorial yang saya pelajari

Dalam kegiatan Aplinet yang saya pelajari selama 3 hari kemarin saya telah mendapatkan berbagai tutorial,tetapi yang paling saya sukai adalah tutorial menghias blog.. saya akan share beberapa tutorial blog yang saya dapatkan

1. Memunculkan widget
Widget merupakan ikon yang sangat saya sukai di handphone android,namun untuk android for blog baru kali ini saya pelajari
-. Pertama anda buka blog anda melalui www.blogger.com jika anda memiliki blog menggunakan blogger/blogspot ,
-.Kemudian pada sudut kiri bawah klik tulisan tata letak ,dan klik pilih gadeget lalu muncul kotak pilihan
-.Selanjutnya anda pilih HTML/JAVASCRIPT lalu masukan kode widget yang anda cpas dari salah satu blog pelayanan widget gratis
-.Selanjutnya klik simpan dan perbarui
-.Kini blog anda telah memiliki widget

2. Memposting Tulisan
Tujuan utama membuat Blog adalah untuk membuat tulisan,tetapi bagi anda yang masih bingung dengan cara memposting akan saya beritahu disini
-. Anda masuk ke blog anda melalui www.blogger.com
-.lalu anda klik entri baru disebelah kiri anda
.Setelah itu anda masukan judul dan tulisan anda

3. Memasukkan video pada blog
untuk anda yang ingin memposting video dalam tulisan anda anda datang pada blog yang tepat,karena saya baru mempelajarinya kemarin
-.Anda buka klik entri baru pada blog anda
-. lalu anda pilih ikon insrert a video
-sebaiknya anda memposting video dari youtube karena jika dari komputer anda,itu akan memperlamban waktu anda
-.setelah memilih "upload dari youtube',anda copas URL youtube tersebut ke kolom URL disana
-.klik add select
-.dan kini blog anda memiliki postingan video

Itulah beberapa tutorial yang saya pelajari selama saya melakukan kegiatan Aplinet di Universitas Muhammadiyah Malang
Selamat Mencoba^^

1 komentar: